Jumat, 24 September 2010

Duri di bawah mahkota mawar


Aku adalah duri yang begitu menyakitkan, jika kau memegang mawar yang begitu indah.

Mahkota mawar memberikan keindahan bagi penikmatnya sebaliknya bukan aku sebagai duri yang menyakitkan.

Tak ada yang memuji aku di balik mahkotanya. Tetapi aku tetap ada di balik keindahan yang terpampang.

Banyak peribahasa yang mengartikan aku sebagai kesulitan , kepahitan dan derita.

Betulkah itu aku sebagai noda hitam di balik ini semua.

Aku duri di bawah mahkota mawar. Aku ingin selalu melindungi mahkota ini supaya tidak ada seorang pun yang dapat memetiknya dan membunuhnya.

Aku ingin menyakiti semua orang yang ingin merampas mahhota ini dari kami. Aku tidak ingin siapapun mengambil mahkota ini, bahkan manusiapun tak kubiarkan.

Mereka hanya ingin memuaskan nafsiu mereka semata dengan keindahan mahkotanya.

Mereka tidak biarkan kami mekar, layu hingga mati dengan sendirinya, karena hal tersebut adalah kepuasan kami.

Mereka membuat kami mati terlampau cepat.

Biarpun banyak yang mengihina diriku, tak kuperdulikan itu semua.Karena yang kutahu adalah apa yang bisa kuberikan untuk mahkota seindah mawar.

Aku ingin selamanya di sisi mahkota.

Tidak ada komentar: